Cara mengatasi komputer yang tidak ada tampilan saat dihidupkan :



Langsung aja ke Ktp gan...esttt salah maksudnya Tkp,eit jangan lupa kopi ama rokoknya,he e e 
ok agan sekalian langsung aja buka tu kompi,tapi jangan kasar-kasar ya bukanya,tar bukan bagus malah tambah rusak.
Ok langsung aja ini langkah-langkahnya

1. Bersihkan RAM, dan Slot
RAM

    RAM atau Slot RAM yang kotor biasanya dapat menyebabkan tidak ada tampilas saat dihidupkan,kondisi ruangan yang berdebu atau kotor dapat mempercepat kerusakan pada komputer anda. Untuk membersihkan RAM anda bisa mengunakan tissue atau penghapus, bersihkan pada bagian pin. Kemudian bersihkan slot RAM menggunakan kuas. Jika masih tidak ada tampilan mungkin ada kerusakan pada RAM anda.

2. Bersihkan motherboard anda dengan menggunakan tinner.

    Saat membersihkan motherboard dengan menggunakan tinner  usahakan agar socket prossesor tidak terkena cairan tinner. Anda harus sangat hati-hati saat membersihkan motherboard jika tidak maka motherboard anda akan rusak atau mati total. Jika cara ini masih gagal saya sarankan anda untuk ganti motherboard.



3. Tambahkan VGA eksternal

    Jika tidak ada tampilan saat dihidupkan biasanya juga disebabkan karena kerusakan pada VGA on boardnya, untuk mengecek apakah VGA anda yang bermasalah coba tambahkan VGA eksternal.Jika hidup normal, berarti memang ada masalah pada VGA on board anda, jadi saran saya tambahkan VGA eksternal agar komputer anda dapat hidup dengan normal.

cat : untuk pertanyaan silakan komentar.
---->Kalau untuk laptop tunggu postingan berikutnya ya.

1 komentar: